Selasa, 26 Januari 2010


Dewan Laporkan PT SRL Ke kapolda
Terkait Pelanggaran Kehutanan dan Lingkungan Hidup

SELATPANJANG–
Tidak cukup dengan melakukan aksi damai dan
penyegelan sejumlah alat berat milik PT Sumatera Riang Lestari (SRL)
yang melakukan aktifitas Hutan Tanaman Industri (HTI) Di Desa Gayung
Kiri, Kecamatan Rangsang. Kini masyarakat melalui perwakilannya
Anggota DPRD Kabupaten bengkalis asalh pemilihan Meranti, H Adil,
melaporkan pihak perusahaan ke Polda Riau terkait pelanggaran
Kehutanan dan Lingkungan Hidup.


       Anggota DPRD Bengkalis pemilihan Meranti dari partai hanura ini,
H.Muhammad Adil, SH, melalui pengacaranya, Fahmi SH, MH, kepada riaupesisir Selasa (26/1) mengungkapkan, dilaporkannya pihak PT SRL Ke Polda Riau, terkait atas  pelanggaran UU Nomor 41 dan UU nomor 23  tahun 1999  tentang kehutanan dan lingkungan hidup.


       “ Kita sudah menemui Diskrim Polda Riau, guna menyampaikan berbagai permasalahan yang ditemukan dilapangan terkait dengan aktifitas PT SRL yang melakukan pembabatan hutan di gayung Kiri, Kecamatan rangsang dan memasukkan alat berat serta melakukan penggalian kanal yang berdampak cukup besar bagi masyarakat sekitarnya, “ Ujar Fahmi SH,MH.


       Menurut Fahmi, pihaknya sudah memberikan sejumlah barang bukti, baik  masalah foto-foto aktifitas pihak perusahaan dilapangan,
maupun bukti surat penolakan dari masyarakat setempat, dia berharap
dengan pengaduan ini pihak Polda Riau dapat serius menangani kasus
yang meresahkan masyarakat kabupaten kepulauan Meranti Umumnya dan masyarakat Rangsang Khususnya.


       Disebutkan Pengacara H.Adil SH ini, pihak Polda Riau dalam waktu
dekat ini akan menurunkan Tim guna memastikan apakah laporan yang
dibuat tersebut benar adanya atau rekayasa semata.
“Apa yang kami perjuangkan ini semata-mata bukan untuk kepentingan
pribadi akan tetapi untuk menyelamatkan pulau rangsang dari
kehancuran, karena kondisi pulau ini pada umunya tanah gambut, jika
gambutnya dibuang dan dibuat kanal-kanal, apalagi semua kayu dibabat
habis diganti akasia, maka dikhawatirkan beberapa tahun kepdepan pulauRangsang ini akan tenggelam” tegas Fahmi SH MH.




Mewakili Pejuang Meranti Garis Bawah
Syaiful Ikram Siap Maju Dalam Pemilu Kada Sebagai Wakil Bupati

SELATPANJANG.Tidak adanya figure atau tokoh garis bawah pejuang pembentukan kabupaten kepulauan meranti, Yang menyatakan diri akan turut ambil bagian dalam pemilu kada juni 2010 nanti, Membuat  Syaiful Ikram SH Ketau Badan perjuangan pembentukan kabupaten kepulauan meranti selatpanjang,Menyatakan diri akan segera mendeklarasikan pencalonananya sebagai wakil bupati kepulauan meranti.

Hal ini di sampaikan kepada riaupesisir selasa (26/10) di coffe shop Furama hotel ketika menjamu ratusan tim sukses yang berasal dari 176 desa se kabupaten kepulauan meranti, “Seperti apa yang telah saya sampaikan beberapa waktu lalu, Saya atas nama pejuang pembentukan kabupaten kepulauan meranti garis bawah yang berada di lima kecamatan ini,dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri dalam pencalonan saya sebagai wakil bupati kepulauan meranti, pada pemilu kada juni 2010 mendatang.ujarnya.

Untuk mempersiapkan  pencalonan saya sebagai wakil bupati kepulauan meranti,tentunya ada beberapa hal tahapan pencalonan yang harus kita ikuti, seperti saat ini saya sudah mendaftarkan diri ke panitia penerimaan calon wakil bupati, yang di lakukan oleh partai PAN dan partai hanura kabupaten kepulauan meranti, sesuai prosedur kita telah menyampaikan atau mengisi formulir pendaftar, bahkan informasi yang kami peroleh, sejauh ini partai PAN akan mengusung kader maupun anggotanya sendiri sebagai wakil bupati kepulauan meranti, jadi partai PAN tidak akan mendukun calon dari luar partai. Begitu juga halnya partai hanura, yang nantinya akan melakukan penjaringan kadernya melalui surfai dalam penentuan calon wakil bupati.

Lanjut Syaiful yang mengaku sudah mendapatkan dukungan 50 persen suara dari ketua dan pengurus cabang partai PAN se kabupaten bengkalis,Selain dua partai itu, saya juga mendapat tawaran dari pengurus pusat beberapa partai politik, namun sampai detik ini,masih terus kita lakukan upaya pencapaian kesepakatan, kenapa partai PAN dan partai hanura yang saya pilih, karena sebelum saya di angkat sebagai pegawai negeri sipil, saya pernah menjadi pendiri partai Pan sebelum pindah sebagai pendiri partai hanura di kecamatan tebing tinggi maupun di kecamatan lainya. Bahkan setelah saya sudah di angkat menjadi PNS kedekatan dengan petinggi partai itu, terus kita insentifkan, guna menjalin komunikasi guna membahas kemamuan daerah kedepanya.

Apa lagi, dengan majunya saya sebagai wakil bupati kepulauan meranti dalam pemilu kada ini, selain mendapat dukungan dari sebagian besar pejuang meranti garis bawah, tentunya sejak awal saya sudah memiliki modal dukungan dari elemen masyarakat bawah, jadi saya sedikit pun tidak khawatir jika nantinya kedua partai itu tidak menerima saya sebagai calon, Namun saya sangat optomis sesuai koordinasi yang saya bangun, kedua partai itu siap mendukung saya sebagai calon wakil bupati, dan saat ini tinggal menunggu mekanismenya saja.

Lebih lanjut Syaiful Memaparkan, Sebagai orang yang pernah mengeyam bagai mana pahit manisnya perjuangan pembentukan kabupaten kepulauan meranti ini, Saya memiliki kewajibab bukan saja mengantar daerah ini menjadi sebuah kabuopaten, Namun saya bersama perjuang lainya juga bersama seluruh komponen masyarakat memiliki kewajibab bangai mana mewujudkan tujuan sebuah pemekaran itu sendiri,yaitu memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat mudah meningkatkan ekonomi, di samping bersama-sama meningkatkan kemajuan insfratruktur daerah, sehingga daerah yang sangat kaya SDA nya ini dapat sebanding dengan daerah lainya,mudah mudahan bisa lebih baik dari daerah lain.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar